Mencengangkan!!! Hasil Pengamatan Menunjukan Sandiaga Lebih Unggul dari Prabowo

POLITIKVIRAL.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tak hentinya mencuri perhatian publik. Sejak awal didapuk oleh Prabowo Subianto menjadi wakil presidennya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, nama Sandi sudah mulai dicari masyarakat.

Beberapa tingkah Sandi memang kerap mengundang tawa masyarakat. Mulai dari sandiwara yang ia buat hingga tingkah konyol memakai petai sebagai rambut palsu diatas kepalanya.

Namun dibalik itu semua, Sandi tetap memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat yang mendukungnya.

Sosok Sandi sering dibanding-bandingkan dengan capresnya, Prabowo Subianto. Masyarakat sebagai pengamat, menilai sosok Sandi lebih unggul dari Prabowo. Kesimpulan tersebut didapat setelah masyarakat mengamati pasangan capres dan cawapes nomor urut 02 tersebut.

Terlebih setelah debat capres putaran pertama hingga terakhir dilaksanakan. Masyarakat makin jelas dalam menilai pasangan capres dan cawapres tersebut.

Jawab Sandi atas pertanyaan panelis maupun lawan main menunjukan jika dirinya merupakan orang yang tenang dan tidak terburu-buru. Perbendaharaan kata yang dimiliki Sandi juga cukup mendukung penampilannya. Berbeda denga Prabowo yang menggunakan bahasa-bahasa yang menyerang dan terlihat sangat berambisi untuk melumpuhkan lawan debatnya..

Dilihat dari berbagai aspek, masyarakat tidak bisa menutupi keunggulan Sandi dibanding capresnya Prabowo. Dari aspek pendidikan, Sandiaga merupakan lulusan dari Wichita State University dan George Washington University, Amerika Serikat dengan predikat summa cum laude.

Selain itu, Sandi juga merupakan seorang ekonom yang lebih paham kondisi ekonomi masyarakat Indonesia dibanding dengan Prabowo yang merupakan lulusan akademi militer yang belum tentu tahu masalah perekonomian yang sedang dialami masyarakat.

Sikap Sandi yang lebih berkharisma dan berwibawa juga menjadi salah satu aspek penilaian masyarakat. Citra personal Sandi sebagai wakil presiden dinilai lebih berkharisma dan berwibawa daripada Prabowo. Sandi unggul pada citra perhatian pada masyarakat, tegas dan mampu mengatasi permasalahan bangsa, serta mampu memimpin Indonesia.

Sedangkan Prabowo hanya unggul pada kegarangan dan ketegasannya. Hal tersebut juga dikarenakan Prabowo mengenyam pendidikan militer.

Cara berbicara Sandi didepan masyarakat, mampu membuat masyarakat percaya dan tenang. Memberi solusi kepada masyarakat atas keresahan-keresahan yang selama ini dirasakan masyarakat menambah poin tersendiri bagi Sandi. Meskipun seringkali solusi yang diberikan tidak cukup masuk akal untuk diimplementasikan.

Berbeda dengan Prabowo yang seringkali menebar ketakutan dan pesimisme didepan masyarakat. Masyarakat lebih takut terhadap sosok Prabowo. Bukan ditakuti karena kewibawaan, tapi lebih kepada sifat Prabowo yang temperamental. Lebih sering menggunakan kekerasan dan sering menunjukan kemarahannya di depan masyarakat.

Yang terakhir, sebagai cawapres, Sandi lebih sering terjun langsung ke masyarakat. Bertegur sapa dan menampung keluh kesah masyarakat ketimbang Prabowo yang notabene sebagai capres. Hal itu terbukti dari pencapaian Sandi yang sudah mengunjungi 1000 titik untuk berkampanye langsung ke daerah-daerah.

Seharusnya capres lebih dekat dengan masyarakat, karena nantinya yang bakal memutuskan suatu kebijakan RI-01 bukan RI-02. Namun hal ini sangat bertolak belakang dengan Prabowo. Dirinya membatasi kontak fisik secara langsung dengan masyarakat.

Sempat beberapa kali tertangkap kamera, Prabowo menggunakan sarung tangan saat bersalaman dengan masyarakat. Hal tersebut sontak membuat persepsi publik bahwa Prabowo jijik dan anti dengan masyarakat.

Masyarakat sudah pandai menilai calon-calon pemimpin yang akan memimpin Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Meskipun Sandi tidak lebih sempurna dari pasangan capres nomor urut 01, setidaknya lebih unggul dari capresnya Prabowo. Sehingga masyarakat beranggapan bahwa Sandi lebih cocok menjadi capres, ketimbang Prabowo.

Literasi:

Hits: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.